Latest Movie :

Jakarta Maghrib [2010]


Film Indonesia JAKARTA MAGHRIB adalah sebuah kumpulan cerita yang mengisahkan tentang kekompleksitasan yang terjadi di kala siang tengah menuju malam yang dipertemukan dalam satu momen magis bernama Maghrib. Terutama di kota metropolitan bernama Jakarta. Dimana segala paradoks bertubrukan dalam satu bidang yang sama. Dan semua hal tersebut diungkapkan dalam enam cerita berikut ini.

Iman Cuma Ingin Nur

Cerita pertama mengisahkan tentang sepasang suami istri yaitu Iman (Indra Birowo) dan Nur (Widi Aulia). Iman bekerja sebagai seorang satpam sedangkan istrinya adalah seorang ibu rumah tangga. Setelah penat bekerja dan mengurusi pekerjaan rumah tangga, Iman dan Nur berniat untuk bercinta. Namun hal tersebut selalu terganggu dengan bayi mereka yang terus menangis. Ketika Nur akan menidurkan bayi tersebut malah dilarang oleh ibunya karena pamali menidurkan bayi di waktu Maghrib.

Adzan

Adzan berkisah tentang seorang laki-laki renta yang merupakan seorang pengurus mushola. Mushola kecil itu sendiri berdiri tepat di depan warung yang ia miliki. Setiap hari, pria renta tersebut selalu membersihkan mushola dan menjadi imam sekaligus muadzin disana. Meskipun jamaah disana sangat sedikit. Hingga suatu kali seorang preman mendatangi warung milik pria renta tersebut. Sebuah perbincangan yang terjadi mengubah segalanya.

Menunggu Aki

Mengisahkan tentang lima orang berbeda yang memiliki profesi masing-masing. Ada yang seorang pengacara, wartawan, dokter, karyawan swasta dan juga pembantu rumah tangga. Mereka berlima melambangkan sifat-sifat orang Jakarta yang individualis. Hingga satu momen kemudian menyatukan mereka semua. Momen tersebut adalah menunggu Aki.

Cerita Si Ivan

Ivan adalah seorang anak kecil yang gemar sekali bermain Playstation. Suatu sore, dengan masih memakai seragam sekolahnya, Ivan mendatangi tempat rental Playstation. Namun ternyata tempat tersebut sudah dipenuhi oleh anak-anak lain. Karena tak sabar menunggu, akhirnya Ivan mengarang sebuah cerita menyeramkan tentang hantu yang keluar saat Maghrib kepada anak-anak tersebut. Tak dinyanan, cerita itu terjadi kepada Ivan sendiri kemudian.

Jalan Pintas

Jalan Pintas menengahkan tentang sepasang kekasih yang tengah menuju ke acara pernikahan sahabat mereka. Sang lelaki memutuskan untuk mencari jalan pintas agar sampai di acara tersebut sebelum Maghrib. Hingga percakapan yang terjadi selama perjalanan itu mampu mengungkap segalanya.

Ba’da

Cerita terakhir dari film ini menceritakan semua tokoh yang berada di dalam lima cerita sebelumnya untuk kemudian dipertemukan di dalam satu segmen yang sama.

DOWNLOAD
GDRIVE - OPENLOAD
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2016-2017. Film Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger